SIANG MAMA SEKALIAN YANG TERSAYANG

Ilustrasi Ibu-Anak (islamimadina.blogspot.com)
Ilustrasi Ibu-Anak (islamimadina.blogspot.com)

Percakapan pagi dengan mama (saya pake logat daerah saya yes)

mama: heee sepupumu mau kawinmi, lebih muda he dia dari pada kamu

me: siapa ?

mama: ada tu anaknya tantemu di labela *nama tempat*

me: oohh sa nda terlalu tau itu yang mana orangnya,, alhamdulillah kalo begitu

mama: sama polisi da mau nikah dan sebentar akad sekalian resepsinya. hii korang itu kapanmi korang kawin, di lambung terus sama yang muda. liatpi ini dia masih muda dapat polisi

me: (mulai panas) kenapa kayak buru-buru sekali dii acaranya..? n ini bulan puasa, kenapa nda sekalian habis lebaran..?

mama: maaa dorang sudah baku bawa-bawami (baca: MBA= Married by Accindent)

me: jadi ko ada ini sarankan sa begitu juga..? pergi baku bawa2 sama laki-laki..?

mama: (diam) maa nda begitu juga. tapi begitumi sekarang orang.

me: astaga maaa.. istigfar hee,,jangan gara-gara nda enak sama kata2nya orang kenapa sa belum kawin baru sa mau begitu. ya nda tau juga sih kedepan bagaimana juga rejeki ku..tapi jangan kasian diniatkan mau lewat cara begitu baru lelaki da mau nikahi kita.

mama: sa cuma main-main ji, siapa juga orang tua yang mau anaknya begitu

ini sepotong percakapan ibu dan anak. ibu yang sudah uring-uringan anaknya sudah 26 tahun belum merid (hei saya baru 26 tahun). saya belum paham dengan pola pikir musti MBA dulu baru merid.

haruskah saya buka jilbab biar dapat suami,,? haruskah saya nongkrong tiap malam di luar bukan di kamar..? haruskah saya berdua-duaan dengan laki-laki sepanjang malam (oke bahasa yang ini mulai lebai hahahaha)

Siang mama sekalian yang tersayang, jangan khawatir saya bukan penganut paham malas nikah. mari kita sama-sama bersabar, berdoa, n berusaha di jalan yang baik biar anaknya dapat suami yang terbaik (ceilehhh hahahah)

Siang mama sekalian yang tersayang, jangan lemparkan kata kamu kurang apa sih kok belum nikah,,? justru mama harusnya membela kalo anaknya sedang ditanya pertanyaan kayak gitu di acara keluarga. jangan justru ikut memojokkan kami para anak (biasanya saya diam2 g mau ngemeng sama mama kalo habis kejadia kayak gini)

Siang mama sekalian yang tersayang, saya bukan kurang berusaha bukan cuma nunggu di kamar sambil pegang remot (hahaha) saya berusaha !!,,makeup,,? koleksi udah nyaingin salon,,baju..? tu lemari 3 biiji d kamar sudah mau pecah,,muka..? hahaha yaa kita ada di level 50-50 (bwakakakak apa ini ya penyebabnya, maybe kalo ia salah ibu bapak donk *lalu di hapus dari Kartu Keluarga😀 :D)

Siang mama sekalian yang tersayang, kalaupun si Dia belum datang. untuk saat ini saya masih sangat nyaman dengan kesendirian (ini) saya masih sangat senang travelling (98% kata orang yang sudah merid hal yang ini jadi mahal kalo sudah merid) dan saya masih sangat nyaman pulang kantor bisa cerita sama mama/bapak, bantu-bantu ngurus rumah (ini kalo ketiban rajin).

Siang mama sekalian yang tersayang, mungkin karena saya belum segitunya jago masak jadi Allah SWT belum mau ngasih anak laki-laki orang untuk di urus saya (hahahaha nangis d pojok dapur) mari sama-sama percaya bahwa Allah lebih tau apa yang terbaik buat kita semua. mari sama-sama percaya bahwa semua akan indah pada waktunya.

Siang mama sekalian yang tersayang, kata bang Tere Liye nikah itu bukan perlombaan, jika harus berlomba harusnya lomba siapa paling awet hubungan Rumah Tangganya.

Siang mama sekalian yang tersayang, saya tau mama sangat-sangat khawatir kalo nanti mama duluan di panggil Allah SWT, saya belum ada yang ngurus jadinya saya di push terus buat merid. saya tau itu karena U sayang I (fedeh). jangan khawatir, insya allah saya sudah bisa ngurus diri saya sendiri (percaya padaku).

Siang mama sekalian yang tersayang, jangan bosan-bosan yess doain saya tetap dilindungi Allah SWT  (sungkem)

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s